Sabtu, 26 Mei 2012

MANFAAT TEH HIJAU

Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh


manfaat teh hijau

Teh hijau merupakan nama dari salah satu jenis tanaman teh yang dipetik serta mengalami proses pemanasan untuk pencegah oksidasi, nama ilmiah dari teh hijau adalah Camellia Sinensis. teh hijau adalah salah satu minuman terpopuler di negara Asia tenggara, Taiwan, Tiongkok, Hongkong, Jepang, Timur tengah, serta wilayah-wilayah di negara barat (yang dulunya adalah peminum teh hitam) juga telah meminum teh hijau.

Mungkin hampir semua orang telah tau, bahwa teh hijau bukanlah teh biasa, teh hijau telah terkenal memiliki ribuan manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Di bawah ini adalah informasi manfaat teh hijau bagi kesehatan tubuh kita.
Manfaat teh hijau dapat Mencegah risiko terjadinya penyakit kanker. Kandungan Polyphenol yang terdapat dalam teh hijau adalah antioksidan paling potensial. Antioktisan ini dapat mencegah penyebaran serta pertumbuhan sel kanker dalam darah. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa orang yang minum teh hijau secara berkala dapat mengurangi risiko kanker payudara, perut, usus, ataupun penyakit kanker prostat.

manfaat teh hijau
 
teh hijau dapat Menyejukkan kulit. Teh hijau merupakan antiseptik alami untuk mengatasi gatal dan bengkak-bengkak. Caranya adalah letakkan sejumput teh hijau pada kulit yang sedang mengalami ganggaun seperti radang, terbakar sinar matahari, noda kehitaman.
 
teh hijau dapat Melindungi kulit. Pada sebuah percobaan, teh hijau diaplikasikan langsung pada kulit atau dikonsumsi bisa melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari penyebab kanker kulit. .
 
teh hijau dapat Menstabilkan tekanan darah kita. tekanan darah yang sehat adalah berada di angka 120/80. untuk dapat pada posisi itu bagi orang tertentu terkadang mudah dan terkadang juga sulit, tekanan darah memang dipengaruhi oleh banyak faktor. Bagi mereka yang mengkonsumsi satu gelas teh hijau setiap hari, mereka hampir lima puluh persennya jarang terkena tekanan darah tinggi dibanding mereka yang tidak pernah meminumnya. Kandungan teh yang membantu menyetabilkan tekanan darah adalah polyphenol. Polyphenol dapat menjaga pembuluh darah agar tidak mengecil dan peningkatan tekanan.
 
Teh hijau dapat Menjaga daya ingat. Teh hijau ternyata bisa menjaga penurunan fungsi otak. Bagi Mereka yang meminum dua gelas teh hijau sehari dapat terhindar dari masalah di atas dibanding mereka yang jarang meminum teh hijau. Teh hijau ini mengandung antioksidan tinggi yang dapat melawan radikal bebas yang menyerang otak, yang menyenyebabkan penyakit Alzheimer dan Parkinson.
 
Teh hijau dapat membuat terlihat muda. Semakin sehat arteri, semakin terlihat muda dan sehat Anda yang mengkonsumsinya. Setidaknya10 ons teh hijau yang dikonsumsi setiap hari, bisa mengabsorbsi arteri dari kelebihan lemak dan kolesterol.
teh hijau dapat Mengurangi berat badan. Dengan meminum teh hijau bisa membantu tubuh kita dalam proses pembakaran kalori.

Referensi : http://id.wikipedia.org/wiki/Teh_hijau
http://www.surya.co.id/2009/01/06/1001-manfaat-teh-hijau.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar